Nice cooking hobby

Saya sangat hobi memasak. Jika saya memiliki waktu luang, saya biasanya akan langsung nongkorongin acara AFC (Asian Food Channel) ataupun acara Discovery Travel and Living. Saya suka dengan acara Jamie Oliver dan juga Nigella, My Geek Kitchen juga keren. Tapi yang namanya hobi, berarti hanya dikerjakan di sela waktu kerja, dan itupun jika memiliki cukup waku luang.

Saya sendiri, meskipun saat ini bekerja bukan sebagai Chef, atau tidak juga sedang membuka bisnis makanan, sangat menyukai kegiatan memasak. Dan saya berharap bahwa suatu saat nanti saya akan pensiun dari kerjaan saya, dalam usia yang cukup muda, dan membuka usaha restoran kecil, kebun dan small resort. Bayangkan, memasak dengan pemandangan gunung dan bukit yg spektakuler, menyaksikan matahari terbit dan juga matahari terbenam, sayur dan buah yang dipetik langsung dari kebun, segar dan juga sehat. Jauh dari isu politik dan kekacauan negri yang tak jelas ujungnya kemana.

Memasak, adalah sesuatu yang menyenangkan. Namun hal itu mungkin tidak menjadi menyenangkan lagi, jika memasak dihubungkan dengan tugas dan kewajiban seorang istri. Bahwa agar Istri berkewajiban untuk membuat suami bahagia dan betah dirumah, salah satunya adalah dengan memasak enak, dan tetap harus cantik dan wangi. Memasak yg dibahas disini bukanlah jenis memasak yang seperti itu.

Jika seseorang hobi melukis, maka dia akan senang jika ada orang yang mengapresiasi hasil dari lukisannya, demikian juga bagi orang yg menyenangi fotografi, dia akan sangat puas dengan foto-foto yg dihasilkan jika orang lain juga bisa merasakan keindahan yang dia sajikan. Bagi seorang yang hobi memasak, kepuasannya adalah ketika, orang menyantap masakannya dengan lahap. Mereka tidak perlu mengeluarkan ucapan untuk memuji bahwa masakan tersebut sangat lezat, karena hal tersebut bisa terlihat dari expresi dan juga dari piring yang tersisa. Kesenangan melihat orang kenyang dan puas, punya kenikmatan tersendiri. Jika dunia ini begitu banyak permasalahan, dan juga ketidakbahagian, maka menyajikan makanan lezat adalah salah satu cara untuk berbagi kebahagian.

Saat ini saya terobsesi dengan memasak pizza yang lezat. Pizza adalah jenis masakan simple yang umumnya disukai banyak orang. Pizza juga sebenarnya tidak terlalu mahal. hal ini akan sangat tergantung dengan toping yang dipakai. Namun banyak kreasi toping yang bisa tetap lezat dengan harga yang terjangkau. Saya dulu sering mencoba untuk memasak Pizza, namun, hasilnya masih sedang, lumayan enak, namun belum memasuki level fantastis, dimana rasa pizza yang dihasilkan benar-benar terkenang dilidah orang yang menyantapnya. Dan agar bisa menghasilkan jenis pizza tersebut, saya berfikir untuk mengikuti kelas memasak membuta Pizza. Selain itu, tentu saja dengan mempelajari berbagai tips membuat pizza di Internet/ majalah.

Saya akan sangat senang jika anda yang kebutulan membaca blog ini mau berbagi info mengenai kelas memasak pizza yang bagus di Jakarta, dan juga jika mau berbagi tips dalam membuat pizza.


Leave a Reply

