Salad Gratis dari Pizza Hut

Sore itu hari jumat sore, tgl 12 Februari 2010, saya ngidam pizza hut. Saya tidak terlalu suka pizza namun kali ini entah kenapa cheesy bite pizza hut selalu terbayang-bayang dikepala.

Sepulang kantor, saya mengajak salah satu teman untuk mampir ke Pizza hut. Kebetulan teman saya vegetarian, dan dia tidak terlalu suka ke Pizza Hut. Namun saya berhasil meyakinkan dia kalau kita bisa pesan garlic bread atau salad, atau pizza sayuran, dan diapun bersedia. Kita pergi ke Pizza Hut di Kemang. Saya baru sadar, kalau ngidam saya ke pizza mungkin disebabkan oleh karena selama di India saya sering makan Pizza. Saya tidak terlalu bisa beradaptasi dengan masakan India, sehingga jika tidak memesan pizza maka saya akan memesan makanan jenis seafood.

Kita memesan garlic bread, jamur (lupa namanya), Meat lover pizza cheesy bite, dan minuman. Pelayan dengan senyum manisnya bilang kalau pesenan akan tiba 20 menit. Sore itu pizza hut tidak terlalu rame, dan ketika kita mengobrol-ngobrol, pesananpun datang satu per-satu. Jamurnya pedas dan enak, dan porsinya cukup besar menurut saya untuk harga yang cukup murah, yaitu 15 ribu rupiah. Garlic bread juga terasa enak, mungkin dikarenakan perut saya yang lumayan lapar. Setelah kurang lebih 50 menit berlalu, teman saya mengingatkan kalau pizza yang saya pesan masih belum datang. Setelah tersadar, sayapun memanggil si mba-nya. Dia minta agar kita menunggu, sambil bergerak bergegas ke dapur. dan tak lama kemudian dia kembali datang sambil membawa sebuah mangkok kosong. Dengan wajah sesal dan juga permintaan maaf, dia menjelaskan kalau ternyata pesanan saya salah bikin, sehingga mereka harus membuatkannya lagi, dan saya harus menunggu sekitar 15 menit lagi. Sebagai kompensasi dia menawarkan salad gratis.

Saya tidak keberatan menunggu, dan mungkin akan lebih baik kalau dia memberitahu di awal. Lagian perut saya juga sudah kenyang dengan garlic bread dan jamur. Tetapi rugi dong kalau saya tidak menerima tawaran salad gratis. Tawaran gratis tersebut saya berikan ke teman saya yang vegetarian. Dia cukup antusias dan mengambil porsi yang cukup banyak. Dan akhirnya kitapun kekenyangan. Pizza yang dipesan juga akhirnya datang, namun apa dikata, karena perut sudah benar-benar tidak bisa menerima makanan lagi. Akhirnya pizza-nya di bungkus. Namun saya sama sekali tidak kecewa, karena Pizza Hut memberikan kompensasi atas keterlambatannya.

PS: Bagi yang hendak makan Pizza namun malas keluar rumah, bisa delivery order, no telfon Pizza Hut kemang adalah: 71793811 (well saya orang yang malas keluar rumah, dan lebih sering delivery order dari pada makan keluar, so semoga nomor telfon ini bermanfaat).

Leave a Reply

