Landscape Painting

Rasanya senang untuk dapat melukis lagi setelah berhenti cukup lama. Hanya saja, kalau sudah memegang kanvas dan kuas, saya jadi suka lupa waktu.

Dan disinilah masalahnya. Bekerja sebagai karyawan swasta dengan jadwal super padat, membuat saya memiliki sedikit waktu untuk menjalankan hobi.

Kebanyakan teman-teman saya pas weekend akan pergi ke salon, mall, atau pergi melihat pameran. Sangat jarang orang menenggelamkan dirinya diantara tumpukan cat dan kuas, atau jika saya sedang tidak melukis, saya akan mengambil cangkul dan mulai mengolah kebun belakang. Berkebun juga aktiviatas yang sangat saya cintai tetapi lagi-lagi waktu menjadi kendala.

Saya tidak menyalahkan pekerjaan saya. Karena harus diakui saya tidak akan bisa hidup dari aktivitas berkebun dan juga melukis itu tadi.

Kedua aktivitas tesebut hanya hobi, saya tidak begitu bagus di dalam keduanya. Jadi mereka tidak bisa menjadi sumber matapencaharian saya.

Meskipun demikian saya ingin nanti ketika sudah pensiun saya dapat melakukan kedua aktivitas tersebut. Saya ingin tinggal di daerah pedesaan yang memiliki pemandangan bagus, udara segar, dan saya akan melakukan apa yang tidak bisa saya lakukan sekarang. Saya juga akan terus menulis. Saya tidak begitu yakin orang akan tertarik membaca tulisan saya, meskipun saya berharap tetap ada yang baca dan mendapatkan inspirasi dari cerita yang saya tulis.

Siang ini saya sangat ingin melanjutkan lukisan yang sudah saya mulai dari kemarin. Saya melukis pemandangan di Aceh. Aceh memiliki panorama yang indah. Dulu, sewaktu saya bekerja disana, saya dan teman-teman akan pergi berpetualang ketika weekend. Kita akan pergi ke pantai di balik bukit, menyusuri sungai dan banyak kegiatan outdoor lainnya. Tetapi hari ini saya sudah keburu ada janji dengan teman untuk menonton film di Citos. Rencananya kita mau menonton Alice in Wonderland, atau menonton film Shah Rukh Khan “My Name is Khan”. Sebenarnya saya malas pergi, tetapi saya memaksakan untuk pergi. Pergi keluar rumah, jalan-jalan, makan-makan adalah penyeimbang dari hobi saya yang lebih home oriented.

Setelah itu, jika sempat saya akan pergi ke toko peralatan lukis, toko Mampang di Fatmawati. Saya sudah menelfon toko tersebut, dan katanya hari minggu ini mereka akan buka sampai jam 7 sore. Toko Prapatan adalah salah satu toko peralatan lukis terlengkap di Jakarta. Kebetulan cat saya sudah habis dan beberapa kuas juga sudah rusak, jadi saya memang harus kesana. Jika tidak sempat hari ini mungkin saya akan pergi hari Selasa, hari Selasa adalah hari libur, semoga toko tersebut buka.

Leave a Reply

