An Education

Saya menonton film an Education di dalam pesawat dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Hanya saja film tersebut terputus karena pesawat sudah keburu mendarat.

Film tersebut bagus dan sangat edukatif. Saya sangat penasaran untuk melihat akhir dari film tersebut.

Ketika saya sudah di rumah dan tenggalam dalam rutinitas sehari-hari, sayapun lupa dengan niat saya mencari DVD film education, hingga kemarin tidak sengaja saya menemukannya ketika membeli MP3 Alicia Keys dan Lady Gaga.

Benar film tersebut sangat menarik. Saya menyukai karakter Jenny Mellor pada film tersebut. Dia sangat tegas dan sangat mengerti apa yang dia inginkan. Dan film tersebut memberikan pelajaran bagi gadis muda agar tidak tertipu dengan pria dewasa yang mungkin mengaku single tetapi pria tersebut ternyata sudah beristri. Saya sendiri juga pernah bertemu dengan seorang pria yang menurut saya sangat sempurna. Dia pria dewasa (awal 30an) yang sukses dan memperlakukan saya dengan sangat bijak.

Saya waktu itu masih duduk di bangku kuliah: muda dan penuh dengan ambisi. Saya menyukai pria yang dewasa dan juga bijak. Hal itulah yang akhirnya menuntun saya untuk dekat dengan pria kemudian saya mengetahui kalau dia sudah beristri. Saya tidak mengerti kok saya tidak mengetahi hal ini dari awal. Seharusnya saya bisa membaca tanda-tandanya. Tetapi saya mungkin sama dengan Jenny, saya tertipu dengan wajah innocent dan juga perlakukan manis dari pria itu.

Didalam pengalaman saya tidak hal yang tidak dikehendaki terjadi, jadi ketika hubungan tersebut berakhir saya tidak butuh waktu lama untuk melupakan dia. Tetapi saya akan mengatakan kepada siapa saja, khususnya perempuan muda  agar berhati-hati dengan rayuan pria seperti pada film education tersebut. Jika dalam cerita film tersebut segala sesuatunya masih belum terlambat bagi Jenny dan masih bisa diperbaiki. Tetapi mungkin bagi orang lain bisa jadi tidak. Dan hal ini hanya akan menimbulkan sesal dikemudian hari.

Saya suka dengan kata-kata Jenny ketika dia menghadap kepala sekolahnya “tidak ada jalan pintas untuk kehidupan sukses yang dia inginkan” dan jenny benar, tidak ada jalan pintas. Segala sesuatu harus melalui kerja keras. Dan percayalah segala sesuatu hanya masalah waktu. Dan kadang kita harus sabar dengan “masa sukses” kita yang pasti akan datang.

One thought on “An Education

  1. Trima kasih sharingnya Rich Farmer, dua bulan terakhir ini saya ketemu dengan 2 orang yang mengalami kejadian seperti itu, dan dua-2nya sudah memiliki anak atas suami tidak sah nya.. Mudah-mudahan hal seperti itu tidak terjadi lagi kepada yang orang lain.

    Salam,
    Poor Farmer

Leave a Reply

