Menjadi disiplin

Waktu sudah menunjukan pukul 9.30 malam. Saya masih belum mandi, badan sudah gatal. Saya juga memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus saya bereskan.

Namun sebelum saya mematikan komputer, saya ingin menulis satu hal. Tulisan ini akan menjadi pengingat saya jika saya lupa. Sudah beberapa hari ini saya merenung, saya menyadari kalau belakangan saya terlalu banyak bicara. Dan hal tersebut bukan untuk sesuatu hal yang diperlukan. I am talking too much and somehow i think i have to stop. Saya juga kurang produktif, bangun kesiangan, dan banyak kebiasaan buruk lainnya.

Memang benar, pada artikel sebelumnya saya menulis kalau saya sudah tidak lagi menjadi perfectionist, namun ketidakdisiplinan saya belakangan ini sudah mulai melewati batas wajar. So it’s time to change.

Saya sudah menemukan kembali semangat saya yang hilang. Dan saya akan memulai hari esok dengan cara yang berbeda. Salah satunya adalah dengan tidak begadang malam ini, dan bangun pagi esok hari. Saya juga akan memulai kembali membuat short-term, mid and long-term goal. Hidup saya nanti akan dipenuhi lagi oleh tugas-tugas dan deadline, saya akan kembali menata hidup saya. Seperti, ketika pertama kali saya membuat blog ini, saya ingin banyak menulis artikel mengenai pertanian, lingkungan dan juga perjalanan. Namun ternyata tulisan yang paling banyak muncul malah yang berhubungan dengan perasaan, kejiwaan, dan emosi.

Mulai besok, saya akan kembali konsisten dengan tujuan saya. Fakta bahwa banyak orang yang mampir ke blog ini melalui search engine bermaksud mencari artikel mengenai berkebun, bertanam sayuran, memanfaatkan barang bekas, dan juga belajar mengenai kata “green”. Saya juga mengembangkan jiwa entrepreneur saya, saya akan membuka usaha kecil, dan saya akan mulai menulis mengenai artikel kewirausahaan. Saya juga akan mengambil kursus profesi dan keahlian, kursus bahasa, dan jika masih ada waktu yang tersisa, saya juga akan bergabung dalam klub olah raga. Well, too much plan, dan saya harus berhenti sekarang. mari kita lihat nanti realisasi dari rencana-rencana ini.

Leave a Reply

