Where do i begin

Siang ini saya makan bebek goreng dengan sambal ijo.  Rasanya mantap.  Tidak lupa saya minum kopi susu setelahnya. Ya, anda akan bilang kalau kebiasaan minum kopi setelah makan adalah jelek, saya tahu.  Saya sudah sering di protes untuk kebiasaan buruk tersebut.  Tetapi percaya atau tidak, kebiasaan buruk ini sekarang sudah menular ke nyokap.  Dia juga sudah tidak bisa hidup tanpa kopi. Tetapi bedanya, jika saya sering minum kopi asli, kopi hitam, dia masih minum kopi instant, seperti capuccino, nescafe creamer atau Indocafe. Jika suatu saat anda mengenal saya, dan menjadi teman saya, maka anda tidak perlu susah mencarikan oleh-oleh untuk saya jika sedang bepergian, anda cukup membawakan saya kopi asli dari daerah setempat yang anda kunjungi.

Well, setelah makan dan minum kopi, saya kembali bersemangat, dan saya sudah siap kembali melanjutkan aktivitas di hari sabtu pagi ini.  Entah kenapa, saya masih terbawa suasana rumah.  Rasa rindu rumah.  Saya rindu nyokap dan bokap. Dan saya juga rindu adek laki-laki saya, terlepas dari kelakuannya yang bikin pusing. Saya juga rindu dengan ponakan saya yang lucu dan menggemaskan.  Hari ini saya bahagia.  Saya bahagia karena saya bisa kembali merasakan cinta itu. Cinta yang saya kira sudah hilang. Tetapi tidak, rasa cinta itu selalu ada di hati saya. Dan permasalahan dan cobaan yang pernah singgah dikeluarga kami, telah membuat rasa cinta itu menjadi lebih kuat.  Kebahagian apa yang terbesar didunia ini? adalah memiliki rasa cinta dan juga dicintai.

Well, saya akan tinggalkan dulu perasaan cinta yang sentimentil tersebut. Seperti yang saya bilang, saya akan kembali melanjutkan aktivitas.  Sekarang ketika saya menulis untuk blog ini, di ruang kerja, dimana di depan meja kerja tersebut sudah tergantung deretan kegiatan yang akan kerjakan.  Namun saya tidak tahu harus mulai dari mana. Misal, harusnya weekend ini saya sudah mulai mengembangkan vertical farming dan untuk itu saya akan pergi ke toko pertanian untuk beli bibit, dan beberapa pelatan pertanian, dan juga mencari kontraktor/ tukang untuk membuat bangunan sederhana untuk kebun bertingkat saya.  Saya sudah menghubungi beberapa orang yang mungkin bisa membantu mengembangkan kebun saya, namun sampai dengan hari ini belum ada tanggapan. Saya sudah mendapatkan beberapa alamat toko pertanian di Jakarta, jaringan trubus, tetapi saya malas keluar rumah, karena jarak tokonya yang lumayan jauh.  Dan saya juga tidak bisa mengembangkan kebun seorang diri, saya adalah karyawan swasta yang bekerja fulltime, oleh karena itu saya membutuhkan seorang teman/ rekan kerja untuk turut merawat kebun saya.  Jika kontraktor yang saya hubungi sudah memberikan respons, maka saya tidak akan kebingungan seperti saat ini.  Mungkin saya sudah mulai mempelajari konsep dan harga yang mereka tawarkan.

Kedua, saya berencana bergabung dengan pusat kebugaran.  Berat saya sudah terus bertambah, dan saya juga tidak terlalu fit.  Saya memiliki cukup banyak waktu luang, dan akan lebih baik jika saya meluangkan sedikit waktu dan biaya untuk kebugaran. Seharusnya siang ini saya mulai menelfon beberapa tempat kebugaran, dan menanyakan harga dan fasilitas yang ditawarkan.  Kalau bisa yang tidak jauh dari tempat tinggal.  Celebrity Fitness, Fitness First adalah beberapa nama yang muncul, yang memenuhi beberapa kriteria.  Berdasarkan beberapa informasi dari blog di Internet, mereka hanya membuka keanggotaan tahunan, bukan bulanan.  Biayanya lumayan mahal bagi orang berkantong pas-pasan seperti saya.  Saya masih mencari option lain.  Paling saya akan menggunakan treadmill, dan tidak akan banyak menggunakan peralatan yang lain.  Ketika di tingkat akhir di Universitas dulu, ketika saya memutuskan tidak lagi melanjutkan olah raga beladiri, saya bergabung dengan tempat fitness.  Saya ikut fitness selama kurang lebih satu tahun. Tempat fitness yang tidak terlalu mewah, namun peralatannya cukup lengkap. Ketika kerja, saya tidak lagi berolahraga.  Setelah beberapa tahun absen, seorang teman, mengajak saya ikutan fitness, dan kitapun secara teratur mulai berolah raga lagi.  Tetapi kemudian teman saya malas, dan saya juga malas untuk pergi sendiri.  Saya akhirnya berhenti.  Sekarang setelah dua tahun berlalu, saya merasa kalau saya harus mulai berolah raga lagi. Saya memiliki terlalu banyak energi yang harus disalurkan.  Sempat terlintas untuk bergabung olahraga beladiri lagi, namun mengingat usia yang semakin tua, saya tidak yakin kalau saya akan sanggup.  Harapan tersebut saya singkirkan.  Dari hasil telfon kiri dan kanan, saya nanti akan memutuskan, apakah bergabung atau tidak.

Saya akan sudahi sampai disini, dan sepertinya akan menelfon beberapa suplier pertanian.  Have a nice weekend for all.

Leave a Reply

