Great Sunday

Saya tidak akan menulis banyak. Waktu sudah menunjukan pukul 10.30 malam, seharusnya saya pergi tidur.  Ingat mengenai komitmen untuk tidak begadang, dan bangun pagi? Saya masih berusaha untuk memenuhi komitmen tersebut, hari sabtu dan minggu ini saya tidak terlalu sukses.  Saya ingat weker berbunyi dan bukannya bangun saya malah pergi mematikannya. Tetapi karena itu hari libur, saya bisa memaafkan diri sendiri.  Untuk besok, saya benar-benar berharap bisa bangun pagi.  Saya ingin disiplin dan hidup teratur.
Mengenai hal lain, saya sudah mendapatkan tanggapan dari beberapa orang yang saya hubungi sehubungan dengan rencana berkebun. Demikian juga dengan olah raga.  Saya sudah mendaftar di salah satu klub kebugaran tidak jauh dari rumah.  Selain itu saya berniat untuk merubah pola makan. Pola makan saya buruk, saya senang makan-makanan berminyak dan berlemak.  Saya berharap agar saya lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur.  Sore ini saya sudah mencobanya.  Tadi sore, ketika bertemu dengan teman di salah satu mall di Jakarta Selatan, saya memesan juice stroberry dan bukan kopi.  Itu sudah satu kemajuan, karena biasanya saya pasti akan memesan kopi. Trus sepulang dari mall, saya membuat tumis jamur. Saya juga membeli Kailan segar.

Hal lain, saya menyadari kalau saya memiliki banyak pengeluaran belakangan ini.  Dan kadang saya lupa saya mengeluarkan uang untuk apa saja. Yang saya tahu kartu debit saya terus berkurang, dan tagihan kartu kredit saya juga bertambah. Well, kedepan saya berencana membuat catatan pengeluaran harian. Sehingga saya bisa men-track kemana saja uang yang sudah saya keluarkan.  Hal ini juga penting, mengingat saya sering menggunakan kartu kredit dan debit untuk alat bayar.  Bisa jadi saya di charge dua kali atau ada tagihan lain yang tidak seharusnya ada.  Membuat catatan harian seharusnya tidak susah, paling saya hanya meluangkan waktu maksimal setengah jam setiap harinya.  Saya akan sudahi sampai disini. Selamat malam semua.

Leave a Reply

