It’s all start from a dream

Pagi ini lebih mendung. Tidak secerah kemarin. Namun burung tetap bersenandung riang, mereka tidak khawatir kalau nanti turun hujan.  Hari ini saya bangun lebih pagi dari biasanya. Saya mengerjakan tugas yang semalam belum tuntas.  Sekarang saya lega, karena saya sudah menyelesaikan apa yang seharusnya sudah saya kerjakan 3 hari yang lalu.  Sayapun turut bersenandung mengiringi suara burung, menghangatkan pagi yang dingin.

Lagu pertama yang saya pilih adalah lagu Darren Hayes, Insatiable, sedangkan lagu kedua adalah Josh Groban, You Raised Me Up.  Josh Groban, adalah kombinasi dari keindahan di luar dan dalam.  Dalam usia yang sangat muda dia sudah memiliki prestasi yang luar biasa, dan dengan wajah gantengnya dia tetap rendah hati.  Dia juga memiliki sebuah yayasan, Josh Groban Foundation, yang memberikan bantuan kemanusian ke banyak negara miskin yang membutuhkan.  Entah kenapa ketika melihat Josh Groban saya jadi teringat Oprah Winfrey. Ada kemiripan antara mereka berdua, mungkin karena kepeduliannya terhadap sesama di balik ke suksesannya.

Salah seorang berkata kepada saya, kalau kita bisa memberi bantuan lebih banyak lagi atau berkonstribusi untuk negara ini jika kita memiliki cukup harta.  Ketika kita kaya kita bisa melakukan banyak hal.  Dan banyak orang akan lebih mendengarkan dan memandang kita. Konstribusi atau bantuan yang kita berikan akan lebih berdampak.  Salah seorang teman yang lain mencotohkan Bakrie.  Bakrie memenangkan penghargaan dari KSN (Kesetiakawanan Nasional) atas konstribusinya untuk mensejahterakan masyarakat terlepas dari kotroversi dan juga tuntutan berbagai fihak untuk menyelesaikan permasalahan lumpur lapindo.

Atau lihat Oprah Winfrey, dia menjadi sangat powerful seperti saat ini dikarenakan business dan kekayaaan yang dia miliki, ditambah dengan kepintarannya. Dia juga yang menjadikan mimpi Obama menjadi presiden menjadi nyata.  Oprah Winfrey melakukan banyak hal, dia adalah wanita yang luar biasa yang patut di contoh.

Beberapa hari yang lalu saya bicara dengan owner dari rumah yang saya tinggali. Dia adalah seorang wanita pengusaha muda.  Dia memiliki dua anak namun kreativitas bisnisnya tidak pernah berhenti.  Saat ini dia sudah memiliki tiga jenis usaha dan memiliki lebih dari 10 karyawan. Dia bilang kalau usahanya masih kecil, namun dia senang karena dia sudah menciptakan lapangan kerja bagi 10 keluarga. Dia berharap kalau usahanya bisa lebih berkembang, sehingga dia bisa menambah karyawan. “Kasihan, banyak anak muda, sehat, namun menganggur karena tidak ada lapangan pekerjaan”

Saat ini dia sedang merintis usaha Production House, ini adalah usaha dia yang ke-empat. Dia tidak segan bercerita mengenai setiap initiatif, langkah, keberhasilan dan juga kegagalan yang telah dia alami.  Dengan konsisten dan rajin bercerita mengenai perkembangan bisnisnya.  Mimpinya adalah menjadi Susi Pudjiastuti, pemilik maskapai penerbangan Susy Air.  Dia adalah orang yang bekerja keras dan mewujudkan mimpinya.  Pebisnis tangguh yang tidak kenal lelah.  Dan jika dia bisa maka saya juga harus bisa.

Ya tentu saja, kenapa tidak.  Saya yakin hanya menunggu tahun untuk melihat keberhasilan usahanya.  Dia akan menjadi Susy Air yang selanjutnya.  Indonesia akan bangga dengan kehadiran wanita pengusaha yang tak kenal lelah dan terus berkarya.  Bagaimana dengan anda? Jika anda sedang mencari kerjaan dan kebetulan membaca blog ini maka berfikirlah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.  Atau jika anda adalah orang yang memiliki tabungan dan simpanan yang banyak maka gunakanlah untuk membuka lapangan pekerjaan. Untuk saat ini saya masih memilih menjadi karyawan.  Namun nanti akan ada masa di dalam hidup saya dimana saya akan menjadi pengusaha sukses yang membuka lapangan pekerjaan di daerah sehingga orang yang sudah bosan hidup di Jakarta bisa pindah dan bekerja di perusahaan saya.  Segala berawal dari mimpi, jadi kenapa tidak.

 

Leave a Reply

