Wanita Indonesia dan Burung Besi

Berawal dari pembicaraan ringan dengan seorang teman mengenai Susi Air membuat saya jadi penasaran untuk mencari lebih banyak tentang dia.  Dulu, Susie ramai menjadi pembicaraan.  Kalau tidak salah sempat dia sempat menjadi bintang tamu di acara talk show kick andy.  Dia adalah perempuan Indonesia yang memiliki lebih dari 30 pesawat terbang yang melayani rute penerbangan ke daerah pelosok di Indonesia.  Saya pernah naik pesawat Susie Air dengan pilot muda berkulit putih dan berwajah ganteng, namun saya belum tahu banyak tentang sosok keren Susie tersebut.

Dua hari yang lalu, kenalan saya, yang berusia muda, dan merupakan owner dari rumah tempat saya tinggal, bercerita kalau dia sangat terinspirasi oleh Susie, dan dia ingin menjadi sosok sukses seperti Susie. Kenalan saya ini adalah pengusaha, meski belum terlalu besar tapi dia sudah memperkerjakan lebih dari 10 karyawan di 3 jenis usaha yang berbeda.  Dia selalu penuh dengan ide, dan berjuang tanpa lelah mewujudkan ide-nya tersebut.

Sayapun tergerak untuk mencari tahu lebih lengkap mengenai susie yang bernama lengkap Susie Pujiastuti. Saya menemukan artikel lengkap tentang dia yang ditulis oleh majalah femina.  Artikel tersebut khusus saya print yang akan saya persembahkan untuk kenalan saya. Sayapun tergerak untuk membaca profil susi.  Yang awalnya saya berfikir tidak akan menemukan hal yang luar biasa di dalam sosok susie namun akhirnya menjadi terkagum dengan kenekatan dan juga kehebatannya.

Inti dari artikel tersebut adalah jangan pernah takut untuk bermimpi.  Siapa yang dulu percaya kalau mimpi bocah kampung seperti susi bisa menjadi kenyataan.  Selain dari keyakinan, jangan lupa untuk bekerja keras.  Itulah yang dilakukan Susie.  Dia bekerja tanpa kenal lelah dan menangkap semua peluang yang ada di depannya, disaat peluang itu tidak ada maka dia yang akan menciptakannya.  Hal lain yang menarik dari Susie adalah bahwa dia mengerjakan segala sesuatunya didasarkan kesukaan dan cinta.

Fakta bahwa banyak orang di dunia ini berhasil mencapai mimpinya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan untuk smimpi yang dicemooh banyak orang dan dianggap tidak mungkin hal tersebutpun juga bisa diwujudkan. Siapa yang dulu bisa percaya kalau manusia bisa terbang ke bulan.  Bagaimana dengan mimpi anda? Apakah anda percaya bahwa anda akan mencapainya? Selamat bagi anda yang yakin, itu artinya anda hanya menunggu waktu bahwa mimpi tersebut akan terwujud.

Leave a Reply

