Reasons to Volunteer Abroad

Ada jutaan orang belum pernah bertemu anda sebelumnya. Jadi apa yang Anda tunggu? Tidak peduli di mana Anda berada. Luangkan waktu dan pergilah ke sesuatu yang baru dan asing. Menjadi Volunteer di luar negeri adalah salah satu cara untuk membuat perubahan. Apakah itu  sebuah perasaan pencapaian atau rasa bahagia yang pasti volunteering akan sangat mempengaruhi kehidupan Anda. Volunteering di luar negri tidak bisa dinilai dari  pendapatan (karena nilainya tidak seberapa bahkan tak jarang uang anda juga harus keluar). Volunteering berfokus pada kerja penyediaan kebutuhan banyak orang. Kebutuhan tersebut bisa  hal-hal  terkait dengan lingkungan atau pendidikan: tetapi apa pun itu, Volunteering bertujuan membantu orang-orang yang membutuhkan. Ketika peluang untuk menjadi volunteer ada di mana-mana pertanyaan mungkin timbul adalah: Mengapa menjadi volunteer di luar negeri? Ada banyak alasan, seperti: budaya, pertualangan,  kegembiraan dan sebagainya. Banyak orang ke luar negeri untuk mencari pekerjaan atau keluar negri karena ketertarikan pribadi. Menjadi Volunteer diluar negeri membutuhkan fleksibilitas, kesabaran, dan rasa hormat dan toleransi terhadap tuan rumah atau penduduk lokal. Apapun alasan Anda menjadi Volunteer di luar negeri, pengalaman tersebut pastinya akan bermanfaat.

Jumlah Volunteer yang pergi ke luar negeri meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu  karena  Volunteering menawarkan pengalaman pribadi yang menantang dan bermanfaat. Apa yang memotivasi seorang volunteer  untuk pergi ke luar negeri? Keinginan untuk memberikan “kontribusi “ adalah motivasi yang umum ditemui. Banyak orang datang  membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan berbagi waktu dan keterampilan. Volunteering juga merupakan cara yang bagus untuk belajar tentang budaya baru dan mendapatkan pengalaman baru. Dengan menjadi Volunteer di luar negeri Anda membuat perubahan terhadap hidup banyak orang, Anda membuat perbedaan terhadap lingkungan.  Volunteering juga memungkinkan Anda untuk menambah teman baru dan hidup lebih bahagia.

Perjalanan tidak sekedar menyenangkan namun juga merupakan cara terbaik untuk mengembangkan keterampilan pribadi. Untuk melihat dunia dengan tujuan yang lebih jelas, membuat perubahan  gaya hidup dan untuk mengembangkan karir, Volunteering di luar negeri akan sangat membantu anda. Apakah Anda pernah menyadari bahwa Anda memiliki tujuan khusus di bumi ini? Jika demikian, sudah saatnya Anda melakukan sesuatu seperti menjadi Volunteer untuk menambah arti hidup Anda. Mejadi volunteer akan membantu Anda untuk membuat perbedaan.

Volunteering memberikan ‘kepuasan’ dalam ‘melayani’ dunia. Ada banyak program yang membuat Volunteering di luar negeri menjadi mudah dan dengan biaya perjalanan yang lebih murah (atau bahkan dibiayai dan diberikan pengganti biaya hidup). Wawasan dan perasaan yang ditawarkan dari kegiatan volunteering ini tak ternilai harganya. Dengan semua ini manfaat dan hak istimewa tersebut, mengapa tidak anda menjadi volunteer di luar negri?

Untuk membaca artikel dalam bahas asli bisa mengunjungi alamat berikut: http://ezinearticles.com/?Reasons-to-Volunteer-Abroad&id=2617581

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s