Kelinci and Hairdryer baru-nya

Punya hewan piaraan ternyata menyenangkan. Disaat anda suntuk yang perlu anda lakukan adalah mencari hewan kesayangan anda, mengelus dan bermain dengannya.  Bermain dengan binatang yang lucu dan lincah dapat menghilangkan suntuk dan membuat anda kembali bersemangat. Manfaat lain memiliki hewan peliharaan adalah dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan kasih sayang.

Sudah lama saya tidak memelihara hewan.  Terakhir saya memiliki hamster yang lucu, saya sangat sayang pada-nya.  Namun suatu ketika hamster tersebut menghilang setelah sebelumnya mati lampu semalaman, dan baru sore harinya diketahui kalau dia sudah mati dimakan oleh kucing. Sejak itu saya tidak pernah tertarik lagi punya hewan piaraan.

Hingga beberapa minggu yang lalu saya mulai tertarik dengan kelinci.  Dan ketika saya berkunjung ke Bandung, di jalan Setia budi saya melihat banyak penjual kelinci.  Kelinci tersebut begitu lucu, dan jenisnya sangat beragam.  Teman saya bersedia untuk turun dan menemani saya memilih kelinci. Ingin rasanya seluruh kelinci di toko tersebut saya borong habis. Namun untungnya logika saya dan juga keterbatas anggaran di dompet mengkontrol keinginan untuk membawa pulang semua kelinci.

Untuk merawat kelinci tersebut saya dibantu oleh beberapa teman. Dan saking sayangnya saya terhadap kelinci tersebut saya bersedia membelikan dia hairdryer.  Iya, hairdryer tersebut akan membantu mengeringkan bulunya jika nanti dimandikan. Kelinci tersebut juga saya belikan wortel di hypermart dan pakan berupa pelet untuk tambahan proteinnya.

Hari minggu nanti akan belajar mengenai beternak atau memelihara kelinci.  Besar kemungkinan kalau jumlah kelinci tersebut akan saya tambah hingga 20 ekor, dan akan dilepas dihalaman dengan membuatkan pagar sebelumnya sehingga kelinci aman dari serangan binatang atau kemungkinan lari ke jalan.

Bagaimana dengan anda, hewan apa yang anda suka dan ingin anda pelihara? Jika anda sibuk dan sering bepergian, pastikan ada teman atau saudara yang berkomitmen membantu merawat piaraan anda ketika anda pergi.  Jika tidak, maka sebaiknya tunda dulu keinginan anda untuk memiliki hewan piaraan. Bagi anda yang tidak memiliki kendala, tunggu apa lagi, segeralah bergegas ke toko hewan dan membawa pulang hewan yang anda taksir.

Leave a Reply

