Liburan akhir tahun diawal tahun?

Jam 2 siang, tanggal 31 Desember 2011, masih di kantor? Yup, disaat semua orang menikmati liburan akhir tahun sambil menyambut tahun baru, saya memilih untuk bekerja.

Kenapa saya tidak bergabung dengan yang lain dan ikut menikmati liburan tahun ini? Awalnya saya memang berencana untuk liburan di akhir Desember sambil menyambut tahun baru, namun dikarenakan biaya penerbangan, hotel, dan biaya lainnya begitu tinggi, bisa dua kali lipat dari harga biasa, maka liburan keluarga saya mundurkan ke bulan Januari 2010.  Jika anda ingin travelling hemat maka hal ini perlu dipertimbangkan, karena anda bisa save hingga 30%.

 

Namun meski demikian bukan berarti saya tidak bisa menikmati tahun baru.  Banyak hal menarik juga yang bisa ditawarkan ke Jakarta.  Lagian untuk sebuah perayaan bukan tergantung kemana anda bepergian tetapi dengan siapa anda menghabiskan waktu anda. Saya cukup beruntung kali ini karena untuk malam tahun baru nanti saya akan menghabiskannya dengan mengobrol sambil minum kopi dengan dua sahabat baik saya.  Dua-duanya akan berangkat ke Australia awal tahun nanti, yang satu untuk melanjutkan studi Phd-nya, dan yang satu lagi untuk meneruskan S2.

Ketika mereka berdua pergi, maka saya akan tinggal sendiri.  Dan saya tidak tahu akan kemana.  Besar kemungkinan saya masih akan di Jakarta.  Well, tidak buruk juga, karena meski saya di Jakarta saya masih bisa bertani dan berternak.  Kursus bahasa saya tidak berjalan lancar.  Saya tidak memiliki cukup waktu untuk mengulang materi kursus di rumah.  Bagi anda yang memiliki banyak waktu luang, maka manfaatkanlah waktu anda untuk menambah keterampilan.  Tidak ada pernah ada kata rugi untuk belajar.  Dalam waktu dekat saya juga akan meng-upgrade skill ICT saya.  Saya akan mengambil kursus adobe photo shops dan pembuatan website.

Bagaimana dengan kursus bahasa? Hehehe sudah menjadi masalah saya dari dulu untuk tertarik dalam banyak hal dan tidak bisa fokus dalam satu hal. Tetapi jika dulu saya menyebutnya sebagai sebuah kelemahan, maka saya sekarang menyebutnya sebagai sebuah kelebihan. Iya, tidak ada salah untuk tertarik belajar banyak hal. Dan tidak ada salahnya juga jika tidak menjadi ahli dalam hal yang sudah dipelajari itu.

 

Leave a Reply

