Apa itu paypal?

Memulai usaha tidak selalu menguntungkan. Tidak untuk tahap awal. Namun terlepas dari keuntungan finansial kita memperoleh keuntungan lain berupa pengetahuan dan pengalaman.  Seperti beberapa postingan saya yang lalu, saat ini saya sedang membantu ayah saya untuk membuat perusahaan.  Dia akan menjalankan perusahaan ini namun untuk proses bagaimana perusahaan tersebut berdiri dan siap bertransaksi adalah tanggungjawab saya. Saya juga yang menghubungi fihak-fihak yang bisa diajak bekerjasama.

Lelah adalah hal yang pertama saya rasakan.  Sebagai karyawan fulltime yang bekerja 8 jam sehari 21 hari sebulan, saya hanya memiliki waktu luang pada malam hari.  Atau dua hari weekend.  Saya sudah berusaha mengajak beberapa potential networks, namun entah kenapa hampir seluruh pekerjaan masih berakhir di meja saya. Saya mengajak bertemu, secara aktif meng-email dan menelfon, menawarkan kerjasama dan peluang yang menguntungkan yang mungkin bisa diraih.  Percaya atau tidak, jika jaringan anda adalah orang-orang dengan mental pegawai maka sangat susah untuk meyakinkan mereka untuk meluangkan waktu lebih untuk memikirkan bisnis.  Meski resiko modal dan hal terkait dengan legalitas sudah saya ambil alih, saya masih kesulitan untuk menemukan mitra bisnis.

Meskipun demikian saya tetap maju. Hidup akan selalu penuh tantangan, namun jika anda menyenangi tantangan tersebut anda tidak akan kesulitan menjalaninya. Saya tetap berusaha meyakinkan potensial network saya.

Hari ini saya belajar mengenai metode pembayaran.  Kita semua pasti tahu kalau transfer antar bank adalah metode pembayaran yang biasa kita kenal.  Namun anda akan menemukan kesulitan jika klien anda harus melakukan pembayaran dari luar negri.  Menggunakan cek atau transfer antar bank akan dikenakan biaya yang tidak sedikit.  Dan waktu tunggu hingga uang anda cair juga relatif lama.

Kemudian saya mencari tahu mengenai paypal.  Saya sudah sering mendengar mengenai paypal, namun belum mengerti mengenai cara kerjanya.  Saya juga belum tahu mengenai keunggulan dan juga kelemahannya.  Diinternet anda akan banyak menemukan artikel mengenai paypal.  Sejauh yang saya baca, review mengenai palpal banyak yang positif.  Paypal juga lebih simple dan tidak ribet.  Untuk mendaftar dan memiliki account di paypal juga tidak susah dan tidak dikenakan biaya.

Apakah anda tertarik untuk bermitra dengan paypal yang dapat menunjang kelancaran transaksi bisnis anda? Kalau saya, saya tertarik untuk mencoba.   Saya akan mengupdate pengalaman saya jika saya sudah memanfaatkan account paypal saya.

Leave a Reply

