The importance of writing

Banyak hal yang menarik yang terjadi di dalam setiap kehidupan orang.  Banyak hal yang kita temui dan kita lihat di dalam sebuah perjalanan.  Mulai dari kita bangun di pagi hari, hingga kita terlelap ada banyak kejadian dan pengalaman yang bisa kita bagi ke orang. Pengalaman yang jika tidak kita tuliskan, kita sendiri mungkin akan lupa.

Ingatan manusia terbatas, manusia tidak terbebas dari sifat pelupa, namun jika semua hal tersebut dituliskan, maka generasi selanjutnya akan bisa belajar dari pengalaman kita. Sekecil apapun itu.  Oleh karena itu, jikalau anda punya blog, mulailah untuk meng-updatenya dari sekarang.

Lihatlah di sekeliling anda, ada banyak hal menarik yang bisa anda tuliskan.  Pengalaman anda andalah pengalaman berharga, yang belum tentu, semua orang memiliki kesempatan yang sama dengan anda.  Saya selalu untuk menunda, cerita dari perjalanan-perjalanan yang saya lakukan.  Dan ketika saya memiliki waktu dan keinginan untuk menuliskannya, semua memori saya lenyap. Yang tertinggal hanya bayangan samar, dan nama tempat yang bisa saya bayangkan namun tidak bisa saya ingat. Saya sudah membuang banyak kejadian menarik.  Dengan cerita perjalanan saya, mungkin orang bisa menyusul travel itinerary yang tepat, sehingga mereka menikmati perjalanannya, dan tidak menghabiskan waktunya di tempat-tempat yang kurang menarik.  Atau bagi anda yang belum berkesempatan jalan, mungkin anda bisa membayangkan tempat indah atau yang kurang beruntung dari cerita-cerita yang dituliskan.  Seperti saya, cukup banyak saya terinspirasi dari cerita-cerita yang ditulis oleh trinity.

Leave a Reply

