Jakarta City Tour

Besok saya akan jalan-jalan ke monas, kota, sunda kelapa, musium gajah, katedral dan mesjid istiqlal. Beberapa bulan yang lalu saya juga berkunjung ke Monas dan Kota, dan besok saya akan melakukannya lagi. Hanya saja kali ini gratis.  Saya akan ikut seorang teman, sedikitnya untuk urusan tranportasi saya sudah aman.  Lagian besok saya libur, jadi kenapa tidak.  Tidak ada salahnya mengenal kota Jakarta lebih dekat lagi.

Berkunjung ke Kota, kita mungkin akan terkenang dengan sejarah masa lalu. Masa dimana Indonesia masih berada dibawah kekuasaan Belanda, dan Jakarta atau Batavia belum menjadi seperti Jakarta sekarang.  Kita bisa melihat bangunan dan jembatan yang bagi orang-orang yang pernah berkunjung ke Belanda akan melihat kemiripan. Setidaknya itulah yang pernah dikatakan oleh teman saya yang pernah tinggal disana.

Awalnya saya ingin menghabiskan waktu libur saya dengan menyelesaikan lukisan.  Lukisan yang akan saya hadiahkan kepada teman sebagai kado perpisahan.  Namun salah seorang teman saya menyarankan kenapa saya tidak sekaligus ikut, toh saya juga akan meninggalkan Jakarta.  Apakah saya tidak tertarik untuk melihat Jakarta terakhir kali sebelum berangkat.

Saya akan menumpang dengan rekan kerja saya yang sedang liburan di Indonesia, dia berkewarganegaraan Belanda.  Orangnya cukup berumur.  Bisa jadi dia memiliki kakek atau nenek yang pernah bertugas di Batavia dulunya. Orangnya serius, tidak banyak bicara, jadi saya mungkin tidak akan mendapatkan banyak komentar dari dia mengenai tempat yang akan kita kunjungi.

Yang pasti saya akan excited dengan city tour ini, karena teman saya memilihara lele juga ikut.  Dia teman yang yang menyenangkan, terutama jika berdiskusi masalah bisnis.  Jadi saya akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan partner lele saya, bukan dengan rekan kerja belanda.   Semoga saja besok cuaca cerah.

5 April, 8.45 Pm

 

 

Leave a Reply

