When life knocks you down

Jika anda berfikir bahwa anda memiliki banyak sifat negatif, cobalah berfikir jikalau pendapat anda salah.  Bagaimana jikalau anda memiliki banyak hal positif hanya saja kadang anda tidak percaya dengan hal baik yang anda miliki.

Jika anda merasa sedang ditimpa banyak masalah, dan menyesali hidup anda, coba renungkan lagi.  Coba lihat orang-orang disekeliling anda, benarkah hidup anda lebih buruk dari mereka?

Anda boleh sakit, anda boleh sedih, anda boleh kecewa, anda boleh jatuh, namun jangan lupa untuk bangkit lagi.  Kesedihan dan kegagalan adalah bagian dari hidup. Tantangan selanjutnya adalah bagaimana membuat energi negatif menjadi semangat positif.  Bagaimana kesedihan anda bisa menjadi kekuatan bagi orang lain. Bagaimana kegagalan anda bisa menjadi kesuksesan bagi orang lain. Kegagalan bukan akhir dari dunia. Namun kegagalan bisa jadi menjadi awal yang baru bagi anda. Awal untuk kehidupan yang lebih baik.

Jangan pernah menyerah.  Hidup boleh membuat anda bersedih, namun anda tidak akan menyerah.  Anda tidak akan melakukan sesuatu menyakiti diri anda. Anda tidak akan melakukan sesuatu yang merusak orang lain.   Kegagalan, kepedihan, penderitaan akan menjadi sumber kekuatan anda untuk melakukan hal yang membuat orang berdecak kagum. Anda akan bangkit, anda akan melawan, anda akan menang dan anda akan menemukan kebahagian yang anda cari.

Berteriaklah jika anda ingin berteriak.  Marahlah jikalau anda ingin marah. Menangislah jikalau itu akan menenangkan anda.  Makilah, mengutuklah, menjeritlah jikalau itu dapat membuat anda lega.  Berenang, berlari, berkebun, buanglah energi negatif anda.  Setelah itu merenunglah, tarik nafas, fikirkan hal positif apa yang bisa anda lakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s