We are the Kungfu Master

Karate_kid_ver2The Karate Kid yang dibintangi oleh anak Will Smith memang keren.  Ketika film tersebut pertama kali keluar saya tertarik untuk menonton di bioskop tetapi entah kenapa hingga hari ini saya tidak jadi melakukannya.  Saya juga telah membeli DVD film tersebut dan saya juga tidak pernah menontonya.  Hingga sore ini, ketika saya sedang bersih-bersih kamar, saya menemukan DVD tersebut yang akhirnya saya tonton.

Ternyata film Karate Kid tersebut sangat bagus. Saya menyesal kenapa tidak dari dulu saya tonton.  Film tersebut selain berisi hiburan, juga berisi banyak pelajaran hidup.  Selain itu pemandangannya luar biasa keren.  Saya jadi menambahkan tembok besar china di dalam list tempat yang harus saya kunjungi. Saya berkhayal berlari pagi menaiki tangga tembok besar China tersebut.

Dari dulu saya tergila-gila dengan martial art. Tidak hanya mengagumi, saya juga bergabung dan sudah berlatih selama lebih kurang 5 tahun. Ketika saya sudah mulai bekerja, saya merasa kalau saya sudah terlalu tua dan akhirnya memutuskan untuk istirahat selamanya.  Saya pernah tergila-gila dengan Van Damme, Donni Yen, Jet Li, Russel Wong, dan tentu Mark Dacascos.   Ternyata hinga saat ini saya masih mencintai mereka.  Beberapa hari lalu, dan kalau tak salah juga kemarin, salah satu HBO chanel menayangkan film Van Damme, Double Impact, film yang dulu sangat saya suka.  Saya bahkan terinspirasi untuk belajar tendangan samping Van Damme yang keren abis.

Sekarang semua-nya tinggal kenangan indah.  Gerak refleks beladiri saya sudah hilang. Saya hanya bisa mengagumi tanpa memiliki skill beladiri lagi.  Padahal dulu, saya sempat bercita-cita pengin menjadi Cintya Rotrock, actress beladiri.  Alasan saya keluar  karena saya merasa sebagai perempuan yang sudah dewasa dan beladiri bukan olah raga yang pantas untuk perempuan.  Tentu saja sekarang saya tidak setuju dengan pendapat tersebut.  Saya akan bilang kalau beladiri adalah olah raga untuk semua.  Perempuan yang jago beladiri tidak hanya akan terlihat keren dan juga akan merasa lebih aman.  Dan mungkin salah satu tips untuk perempuan yang sering bepergian sendiri adalah menguasai olah raga bela diri dasar.

Bagaimana dengan anda, apakah anda juga penggemar seni beladiri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s