Penginapan di Biak Papua

Menginap di Biak- Papua, bagusnya dimana? Jikalau sebelumnya saya memberikan ulasan mengenai hotel Intsia, maka kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai Nirmala Beach Hotel.

Jikalau Intsia berada tidak jauh dari Bandara, maka Hotel Nirmala berada cukup jauh.  Dari Bandara ke Kota dan masih terus lagi melewati daerah hutan yang cukup sepi.  Dan itulah yang membuat hotel ini menarik.  Hotel ini berlokasi tepat di pinggir pantai di bagian Biak barat, tenang- tentram.  Saya menginap disini dikarenakan rekomendasi dari seorang teman, dia bilang kalau dari hotel ini kita bisa melihat Sunset. Hanya saja ketika saya menginap disini cuaca lagi mendung jadi matahari tertutup awan.

Bagaimanapun, saya tetap bilang kalau Hotel dengan pantai terbaik di Biak adalah Hotel Nirmala Beach.  Hotel ini memiliki pantai pribadi meski tak terlalu luas.

Ketika saya berbicara pantai, anda jangan membayangkan pantai pasir putih seperti di Senggigi di  Lombok, dimana anda berlari-larian di kejar ombak.  Pantai di Hotel Nirmala, yang juga menjadi icon-nya Biak adalah pantai karang, dalam artian, jikalau anda pencinta snorkeling maka disinilah surganya.  Dari hotel ini anda hanya berjalan kaki beberapa langkah dan thereyou go, nyebur, dan anda akan menemukan berbagai jenis ikan cantik dan anda bisa bergabung dengan mereka untuk berenang dengan riang.

Untuk harga, saya menginap di kamar deluxe, langsung datang, harga yang saya dapat adalah 540,000.  Untuk superior/ standard harga berkisar dari 400an.  Tetapi jikalau anda booking dari website Agoda, anda bisa mendapatkan harga lebih murah.  Saya barusan periksa di website Agoda, harga 400an ditawarkan di harga 300an.

Jikalau anda naik taxi (mobil) ke sini dari Bandara biayanya adalah sekitar 100 ribu atau mungkin lebih sedikit.  Petugas di bandara bilang kalau ongkos ojek ke hotel Nirmala adalah 20,000. Saya lebihkan 10,000 saya bayar 30,000. Ketika kali ke dua, dari hotel ke kota saya membayar 20,000.  Dalam perjalanan pulang, ngobrol-ngobrol dengan tukang ojek, menurut dia saya membayar kemahalan, karena harga 10,000 dari kota ke hotel Nirmala beach sudah lebih dari pantas. Tukang ojke tersebut yang berkata jujur tersebut tetap saya beri 20,000, imbalan atas kejujurannya.

Kamar hotel saya ada bak mandi lengkap dengan air panas.  Hanya saja airnya sedikit bermasalah. Air berwarna kuning.  Air adalah permasalahan utama di biak.  Biak adalah pulau karang sehingga mendapatkan air tawar sangat susah.

Saya memiliki TV tetapi ketika saya nyalakan tidak ada siaran. Ada kulkas, dan kamar saya bersih dan luas. Yang paling keren, pemandangan dari kamar saya.  Luar biasa.  Dari jendela kamar saya, saya bisa melihat laut biru.  Jikalau saya penulis, mungkin saya sudah menghasilkan banyak karya. Bayangkan, saya memiliki semua hal yang diinginkan penulis.  Ketenangan, pemandangan luar biasa, dua modal ini lebih dari cukup untuk mendapatkan inspirasi dan menuliskannya. Sayang, saya bukan penulis.

Anda sudah pernah ke Biak, pernah menginap di hotel Nirmala juga, jangan segan untuk ikut  nimbrung. Tinggalkan pesan dan kesan anda. Dan tidak usah meninggalkan duit🙂

Rf

One thought on “Penginapan di Biak Papua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s