Where to stay in Biak?

???????????????????????????????Where to stay in Biak? Di blog ini anda akan menemukan dua tulisan yang pernah saya tulis sebelumnya mengenai hotel di Biak: Hotel Intsia dan Hotel Nirmala Beach. Sekarang saya akan menuliskan sepenggal pengalaman menginap di hotel Aero Irian Hotel.

Belakangan ini saya suka menginap di hotel Aero Hotel Irian. Alasannya sederhana, karena bisa jalan kaki dari Airport.  Selain jarak yang dekat saya masih memiliki banyak alasan lainnya: 1) Internet wifi 24 jam bisa di akses dari kamar dan gratis. 2) Tempat yang bersih, nyaman, tenang, penuh dengan nyanyian burung dan lokasi yang  cukup hijau. 3) kolam renang dengan pemandangan ke laut. 4) Hotel bangunan kayu dengan desain keren dan suasana rileks, 5) kamar yang memiliki beranda pribadi dengan dua kursi untuk bersantai, 6) sarapan pagi yang enak, 7) pelayanan yang ramah.

kamar superior hotel irianTak sengaja, ternyata saya memberikan banyak penilain plus pada hotel ini.  Hal yang menarik perhatian saya lainnya adalah foto hitam putih yang dipajang di dalam kamar, yang meninggalkan kesan klasik dan unik.  Foto hitam putih Aero hotel Irian zaman dahulu.

Konon hotel ini dibangun di awal tahun 50an, dan dulunya bernama hotel KLM. Hotel milik perusahaan penerbangan Belanda, KLM.  Paska KLM, hotel ini terbengkalai, hingga akhirnya dibeli oleh anak perusahaan Garuda. Biaya menginap di hotel ini per malam di mulai dari harga 550 ribu rupiah.

Leave a Reply

