Papua- Kecantikan Alam Luar Biasa

Sungai Baliem di WamenaSaya pernah memimpikan memiliki sebuah kesempatan untuk menjelajahi Papua.  Kesempatan yang beberapa bulan ini sudah saya dapatkan. Dan saya sangat berbahagia dan bangga.

Saya yakin ada banyak orang lainnya yang mungkin memiliki keinginan yang sama. Tetapi menjelajahi Papua tidak hanya membutuhkan banyak waktu, tetapi juga membutuhkan biaya yang mahal.  Jadi siapun orang yang anda berkunjung ke daerah yang sama, menyaksikan paSalah satu pulau di Papua di lihat dari atasntai, dan gunung yang sama, tetapi dimata saya mereka tidak pernah terlihat sama.  Seperti laut terlihat dari atas, selalu terlihat ada yang berbeda, cahaya dan banyak faktor lainnya, membuat mereka terlihat tidak pernah membosankan.

Saya masih belum sempat mengunjungi the famous Raja Ampat, tetapi percayalah, Papua itu terlalu luas untuk di jelajahi. Raja ampat hanya sebagian kecil dari keindahan alam yang ditawarkan oleh papua. Masih banyak tempat indah dan tak kalah menariknya yang masih belum terekspos atau mungkin belum dieksplor.

Papua adalah ciptaan tuhan yang luar biasa. Keindahan yang menyentuh raga.  Papua adalah kebanggaan Indonesia.

Saya sudah menDanau Sentani di Jayapura dilihat dari atasgelilingi banyak tempat di Indonesia, namun, pengalaman perjalanan beberapa bulan terakhir di Papua adalah pengalaman yang terbaik. Fakta bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia membuat saya bangga. Saya berharap suatu saat nanti, pemerintah memprioritaskan pembangunan di Papua, dengan infrastruktur yang lengkap, tentunya berkeliling mengitari Papua akan lebih terjangkau.

Leave a Reply

