Ga Kenal Twitter Ga Gaya

Dua tahun tinggal di daerah pedalaman membuat saya jadi linglung, saya ketinggalan banyak informasi, terutama informasi mengenai perkembangan tekhnologi dan tren jejaring sosial.

Saya memiliki akses Internet terbatas atau bahkan tidak ada untuk beberapa minggu. Sinyal telfon ditempat saya sering mengalami gangguan, sehingga menimbulkan rasa frustasi baik ketika saya menelfon orang atau ketika orang menelfon saya.  Saya tidak memiliki teman nongkrong yang membuat saya ketinggalan gosip terbaru.  Saya jadi jarang mengakses facebook dan tidak bisa mengakses skype.  Dan lebih parah, saya tidak tahu cara menggunakan twitter karena saya masih belum memiliki akun twitter.

Ketika saya ketemuan ngopi ama teman di Jakarta, teman saya menyarankan agar saya memiliki akun twitter. Teman saya menjelaskan mengenai manfaat twitter. Dan ketika saya bertanya apa itu twitter, teman saya tertawa terbahak-bahak, masa sih ngga tahu?

Barusan saya mencari informasi mengenai apa itu twitter lewat google. Tetapi apakah karena faktor umur atau faktor terlalu lama tinggal di daerah pedalaman saya tidak memiliki ketertarikan untuk memiliki akun twitter. Bahkan saya tidak lagi mencintai facebook, karena facebook lebih sering dipakai untuk ajang narsis yang tidak cocok dengan pribadi saya yang humble.

Hingga saat ini, saya merasa cukup dengan HP, blog, email dan skype.  Mereka semua menjawab kebutuhan sarana informasi dan komunikasi saya.

Tetapi saya dapat memahami, jikalau anda tinggal di kota besar, tentunya anda tidak akan terpisahkan dari trend tekhnologi komunikasi dan jejaring sosial.

 

Leave a Reply

