Belanja Online Amazon II

Saya melakukan pembelian  baterai laptop online di Amazon pada tanggal 1 Juli lalu, tanggal 2 Juli saya mendapatkan konfirmasi kalau bara???????????????????????????????ng sudah dikirimkan dan tanggal 8 Juli pak Pos datang ke rumah mengantarkan baterai  pesanan saya tersebut. Sungguh luar biasa.

Dengan Amazon, hidup menjadi lebih mudah. Sekarang kita bisa membeli barang yang kita inginkan meski barang tersebut tidak tersedia di Indonesia. Memang, batas-batas antar Negara menjadi semakin tipis. Dunia tanpa batas, sebuah kemudahan yang juga merupakan sebuah tantangan.

Meski saya puas memperoleh baterai laptop yang saya butuhkan tetapi saya merasa membayar lebih mahal dari yang seharusnya.  Baterai Dell F707H, harga 31,35$, ongkos kirim $52, total 83,75 $.

Tagihan dari kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Lokal adalah sebagai berikut: Rp. 851,682 dengan rincian, Rp. 841,550 dibayarkan ke Amazon, plus biaya Rp. 10,132 untuk Kurs dan transaksi.

Padahal asumsi awal ketika melakukan transaksi, tagihan kartu kredit yang saya bayar nanti hanya 837,500 dengan asumsi kurs 1 US$ = 10,000, tetapi nyatanya saya membayar Rp. 851,682. Mau gimana lagi.

8 Juli 2013

Leave a Reply

