Lounge Bluesky di Bandara Balik Papan

Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Balik Papan, lebih tepatnya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balik Papan, Kalimantan Timur.  Bandara ini termasuk dalam lima besar bandara terbesar di Indonesia.  Konon Bandara ini berada di lingkungan padat penduduk, yang menyebabkan penduduk sekitar terganggu dengan kebisingan pesawat yang take off dan landing di Bandara.

Bandara tersebut sedikit mengingatkan saya dengan bandara di Makasar, saya menghabiskan kurang lebih dua jam, menunggu pesawat selanjutnya menuju Jakarta.  Dua jam bukan waktu yang sedikit, sehingga saya memutuskan untuk menghabiskan waktu tersebut di lounge premier bluesky.

Untuk mencapai lounge ini kita harus melewati pemeriksaan bandara tahap 2 yaitu security check setelah kita check in dan memiliki boarding pass.  Dari lounge ini panggilan pesawat jelas terdengar, berbeda dengan blue sky di Jakarta dimana kita tidak akan mendengar panggilan, di Bluesky balik papan, panggilan dari maskapai terdengar dengan jelas.

Hal yang menarik dari Blueskye lounge ini adalah, terutama bagi yang pencinta kopi, terdapat pojok khusus, dimana seorang barista siap melayani pesanan kopi anda.  Anda mau cappuccino, cafee late, dan banyak kopi lainnya, tinggal sebut, barista akan menyiapkan untuk anda.   Pilihan makanan juga beragam, sehingga banyak orang yang masuk, terlihat bingung setelah berkeliling-keling melihat makanan yang disajikan, mereka kesulitan memilih karena semua terlaihat enak dan menarik.

Saya menyukai lounge ini. Iya, betapa beruntungnya saya dan orang lain yang bisa mengakses lounge ini dengan gratis.  Dengan semua makanan yang saya makan, kenyaman tempat, dan juga wifi yang super cepat, saya hanya membayar 1 rupiah saja.

Bagi anda yang memiliki fasilitas lounge gratis, sebaiknya anda memanfaatkannya, meski hanya sebentar.  Jika anda tidak ingin makan, masih ada toilet nyaman yang bisa anda gunakan, ada internet, ada juice dan buah.   Meski hanya setengah jam, menurut semaksimal mungkin anda harus menikmati fasilitas lounge gratis; kenyang dan nyaman adalah manfaat utama.  Saking kenyangnya saya jadi malas beranjak dari kursi duduk saya, padahal sebentar lagi saya harus boarding J

 

 

Leave a Reply

