Lounge berbayar di Bandara Lampung

Saya berangkat pagi hari dari kabupaten tulang bawang lampung, dibutuhkan waktu lebih dari lima jam.  Perjalanan tersebut melelahkan. Saya tiba tiga jam sebelum penerbangan.  Saya tidak keberatan, karena belajar dari pengalaman, lebih baik menunggu dari pada terlambat.
Ternyata hanya ada satu fasilitas lounge umum di bandara lampung, mereka tidak memberikan layanan gratis pada pemegang kartu kredit manapun.  Dengan pertimbangan kenyamanan tempat dan banyak kenyamanan lainnya, saya memilih menunggu di ruang tunggu berbayar, dengan membayar sebesar 75.000. Saya tidak terlalu lapar, karena tiga jam lalu saya sudah makan siang.
Tetapi bagaimanapun saya tergoda untuk mencicipi makanan yang tersedia, saya mengambil porsi kecil, namanya juga mencicipi.
Pertama saya mencoba soto ayam.  Rasanya enak.  Kedua saya mencicipi nasi goreng, rasanya juga enak.  Kemudian saya mencicipi snack seperti bakwan dan risoles, juga enak.  Bubur ayam dan lupis juga enak.
Karena fasilitas lumayan nyaman, makanan yang cukup variatif harga yang dibayarkan menurut saya relatif murah, terutama jika kita masih harus menunggu lama seperti dalam kasus saya, dan juga ketika pesawat delay.
Ruang tunggu umum pesawat di Bandara Lampung sangat kecil,  dan pada jam tertentu sangat  padat dan kita sulit mencari tempat duduk. Hal ini agak aneh menurut saya, mengingat lampung adalah salah satu provinsi yang kaya, dan juga dekat dengan ibu kota.
Pesawat Garuda yang saya tumpangi yang harusnya berangkat jam 6.30 tetapi delay ke hampir jam 8 malam.  Penumpang mendapatkan satu kotak nasi padang sebagai kompensasi.
Untunglah dari awal saya memilih untuk menunggu di lounge tersebut.

 

Leave a Reply

