Default proofing bahasa indonesia pada office 365

Apakah Anda menggunakan office 365 atau office 2016? Dan juga menggunakan windows 2010?  Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam men-set proofing language ke dalam bahasa Indonesia?

Saya sudah menggunakan semua langkah yang saya tahu dalam men setting  proofing language ke bahasa Indonesia, tetapi setiap kali saya mengetik, maka bahasa Indonesia yang meski sudah saya sebagai bahasa default tetap kembali ke bahasa inggris.

Berikut adalah langkah yang saya lakukan dan tetap tidak berhasil.

  1. Saya click review, masuk ke language
  2. Click set proofing language, click Indonesia, dan menyetel sebagai default
  3. Click language kembali- language preference dan memastikan dalam editing language, Indonesian sebagai editing language
  4. Dan ketika saya kembali mengetik, spell checker/ proofing language saya kembali berubah ke English US

Saya sudah melakukan berbagai cara untuk mengembalikannya ke dalam bahasa Indonesia, tetapi hasilnya tetap sia-sia. Bahkan dalam language preference saya juga sudah menghilangkan semua bahasa, dan hanya menyisakan bahasa Indonesia, tetapi tetap saja, setiap saya mengetik, proofreading yang aktif adalah bukan bahasa Indonesia.

Saya sudah menghabiskan  waktu satu bulan menyelesaikan masalah ini.  Saya search semua forum diskusi mengenai masalah yang sama di internet, ternyata yang memiliki masalah ini bukan Cuma saya, tetapi pengguna Microsoft lainnya dari berbagai negara di dunia juga mengalaminya.

Untuk saat ini saya belum menemukan jawaban tetapi jika sudah saya akan memposting kembali.

Berikut adalah beberapa link bacaan yang bisa membantu:

https://support.office.com/en-us/article/Change-the-language-of-a-document-8fec4c7b-150e-4226-8087-d00d5093fade

 

 

 

Leave a Reply

