Web Check in Garuda

Besok pagi saya mau berangkat ke Bandar Lampung naik pesawat Garuda jam 7 Pagi.  Sebagai antisipasi dan juga untuk menghemat waktu maka saya melakukan web check in.  Dengan web check in kita memiliki waktu plus 30 menit.  Saya pernah 10 menit terlambat, ternyata sistem sudah ditutup, dan saya tidak lagi bisa melakukan check in.  Alhasil saya harus sabar dan berjuang mendapatkan seat di penerbangan berikutnya. Selain itu tentu saja saya akan mengeluarkan uang tambahan, yang bahkan lebih mahal dari tiket pesawat sebelumnya.  Semenjak itu, saya rajin melakukan web check in.

Dan ternyata saya tidak sendiri, pastinya penumpang lain juga berpikir begitu.  Tetapi yang membuat saya surprised, ketika saya jam 10 malam kurang melakukan check in, ternyata bangku kosong hanya dua, semua kursi sudah ditempati.  Luar biasa, artinya semua penumpang sudah melek digital.  Kursi satu yang tersisa bisa jadi memang penumpangnya tidak melakukan online check in, atau bisa juga kursi kosong.  Tetapi bayangkan, hampir 100 persen penumpang Garuda (dalam penerbangan ini) melakukan online check in.  Ini pertanda semakin berkembangnya pemakai teknologi ICT di Indonesia.

Feb 2016

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

